You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Aikmel Timur
Desa Aikmel Timur

Kec. Aikmel, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur Kode Pos 83653

PEMBANGUNAN JEMBATAN TANI SUBAK KOAK TAHUN 2020

18 Maret 2020 Dibaca 694 Kali
PEMBANGUNAN JEMBATAN TANI SUBAK KOAK TAHUN 2020

Warta Desa_ Pembangunan jembatan bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat petani yang ada di Subak Koak dan Subak Lembak.

Kepala Desa Aikmel Timur RASIDI  menjelaskan, pembangunan ini sesuai dengan kenginan masyarakat melalui musyawarah desa."Pembangunan yang di laksanakan semuanya sesuai dengan hasil musyawarah desa," jelas RASIDI.

Jembatan  ini dibangun menggunakan Dana Desa ( DD ) Tahun aggaran 2020 sebesar Rp. 174.000.000 (Seratus Tujuh Puluh Empat Juta rupiah) dengan ukuran 9 x 3,5 meter.

Sebelum jembatan ini dibangun masyarakat tani yang hendak bekerja  harus memutar cukup jauh untuk sampai di sawahnya dan akses untuk mengangkut hasil pertanian juga menjadi sulit. Dengan dibangunnya jembatan ini maka jarak tempuhnya lebih singkat dan masyarakat menjadi mudah untuk mengangkut hasil pertanian mereka sehingga biaya untuk mengolah sawahpun menjadi berkurang.

Alhamdulillah pembangunan jembatan ini rampung dalam waktu kurang lebih  2 (dua) bulan.

Saat ini Jembatan sudah selesai pengerjaannya dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa sebagai akses bertani maupun jalur mengangkut hasil pertanian.

"Aikmel Timur maju" 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image